UAS Dukung Prabowo, PDIP: Ulama yang Berpihak ke Jokowi Juga Banyak

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 15 April 2019 07:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 15 605 2043531 uas-dukung-prabowo-pdip-ulama-yang-berpihak-ke-jokowi-juga-banyak-DMbTl6fFwg.jpg Hendrawan Supratikno (Okezone)

JAKARTA – Dai kondang Ustaz Abdul Somad alias UAS mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak khawatir jika sikap UAS akan menggerus suara Jokowi-KH Ma’ruf Amin, karena masih banyak ulama lain di belakangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno menjelaskan, Jokowi sudah memiliki dukungan yang sangat kuat dari para alim ulama. Mengingat, cawapresnya KH Ma'ruf Amin adalah tokoh ulama besar di Indonesia.

"Bahkan cawapres kami adalah Rais Aam Ormas Islam dengan pendukung terbesar, ketum MUI dan ulama terkemuka," kata Hendrawan kepada Okezone, Senin (15/4/2019).

Hendrawan mengungkapkan, banyak sosok ulama, ustaz dan tokoh masyarakat lintas agama telah menyatakan dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin, sehingga suara pasangan 01 itu dinilai tetap aman.

"(Ulama) yang berpihak kepada paslon 01 juga banyak," ucap Hendrawan.

Oleh sebab itu, menurut Hendrawan, tidak ada hal yang perlu dibesar-besarkan di balik dukungan politik UAS ke Prabowo karena sebelumnya beberapa kalangan juga sudah memprediksi jika penceramah asal Riau itu cenderung mengarah ke capres 02.

"Biasa saja. Tak ada yang istimewa," ujar Hendrawan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini