nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayi di Maros Lahir saat Pencoblosan Diberi Nama Widodo-Ma'ruf

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 12:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 18 609 2045120 bayi-di-maros-lahir-saat-pencoblosan-diberi-nama-widodo-ma-ruf-mYxOiPAOVy.jpg

MAKASSAR - Pasangan suami istri Slamet Budianto dan Rabia di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan memberikan nama bayinya yang baru lahir dengan nama Widodo-Ma'ruf. Pasalnya anak yang dinantikan selama 9 bulan dikandungnya lahir tepat pada 17 April 2019 usai ibunya mencoblos calon presiden di TPS yang tak jauh dari rumahnya.

Lahir tepat pada pencoblosan, Rabia memberikan nama bayi laki-lakinya itu dengan nama Muhammad Wimar gabungan atau kepanjangan dari nama capres Widodo-Ma'ruf (Wimar).

Rabia mengatakan pemberian nama ini dilakukan usai menghadiri pencoblosan di TPS yang tak jauh dari rumahnya yang ada di Kecamatan Maros Baru.

Rabia mengaku mengidolakan Jokowi dan Ma'ruf Amin pada pemilihan Presiden 2019 ini. Sehingga ia memberikan nama kepada bayinya dengan singkatan Wimar (Widodo-Ma'ruf)

"Saya pulang dari TPS lalu telpon bidang. Tapi sudah tidak sempat ya lahiran di rumah. Saya berikan naman anak saya Muhammad Eka Wimar. Kalau Wimarnya singkatan dari Jokowi-Ma'ruf," kata Rabia kepada Okezone Kamis (18/4)

Meski lahir tanpa bantuan bidan, bayi dengan berat 2,5 Kg dan panjang 40 CM lahir dengan kondisi sehat. Bagi pasangan muda asal Kabupaten Maros ini di momen Pilpres menjadi momen spesial bagi mereka.

Kelahiran putra keduanya ini, terjadi tanpa adanya bantuan bidan dari pihak Puskesmas setempat. Terlepas dari nama unik bayinya, suami Rabia, Slamet berharap anaknya dapat menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan tanah air serta orang tua.

"Kami berharap bisa menjadi anak soleha dan membawa berkah bagi kami keluarga," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini