nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ridwan Kamil soal Perhitungan Suara: Kalau Salahnya 1% Itu Error kalau 20% Terstruktur

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 22 April 2019 15:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 22 525 2046516 ridwan-kamil-soal-perhitungan-suara-kalau-salahnya-1-itu-error-kalau-20-terstruktur-OdBPpTLzyT.jpg Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Foto: Okezone)

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ajak masyarakat mempercayai hasil penghitungan dari KPU. Bilamana memang ada kesalahan yang didapati, agar melaporkan dan mengadukan melalui Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Laporkan ke Bawaslu jangan beropini di media. Dalam demokrasi ada kekeliruan atau tidak, kalau (kekeliruan) 1 persen atau 0,5 persen itu eror. Kalau 20 persen terstruktur," kata Emil sapaan lain Gubernur, di Mapolda Jabar, Senin (22/4/2019).

Di samping itu, terkait Pemilu kemarin, Emil mengatakan partisipasi masyarakat di Jawa Barat meningkat hingga 80 persen. Emil juga mengapresiasi aparat keamanan yang mampu mengamankan jalannya pesta demokrasi 5 tahunan ini. Menurut Emil, pelaksanaan pemilu di Jabar berlangsung aman.

"Pemilu kemarin betul-betul tidak ada permasalahan dari sisi kondusivitas. Sama track record-nya bersih seperti Pilgub. Tidak ada peluru lepas dan tidak ada kaca pecah," kata dia.

"Siapa yang terpilih kita dukung. Itu presiden bersama. Allah memberi izin ketetapan siapa yang jadi presiden. Manusia hanya ikhtiar, wilayah menang kalah itu Allah. Pada saat tiba oleh mekanisme, itu takdir Allah," ucap Emil.

(kha)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini