nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Puasa dengan Presiden, Panglima TNI: Ramadan Mempererat Persatuan dan Kesatuan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 18:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 16 337 2056629 buka-puasa-dengan-presiden-panglima-tni-ramadan-mempererat-persatuan-dan-kesatuan-mVg7gToiTv.jpg Foto: Fakhri/Okezone

JAKARTA - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta seluruh prajurit mengadakan acara buka puasa bersama di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi menyatakan bahwa momentum Ramadan harus dijadikan sebagai refleksi untuk mempererat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

"Untuk itu kami berharap momentum bulan suci Ramadan akan semakin mempererat peesatuan dan kesatuan seluruh anak bangsa," kata Hadi dalam sambutannya di Monas, Kamis (16/5/2019).

Panglima TNI Marsekal Hadi

 (Baca juga: Jokowi Buka Bersama Ribuan Personel TNI/Polri di Monas)

Dalam hal ini, Hadi juga menyampaikan bahwa, buka bersama dengan seluruh prajurit dari dua lembaga keamanan negara ini, merupakan wujud atau simbolik dari terwujudnya sinergitas antara TNI dan Polri.

"Acara buka puasa bersama kali ini bertemakan soliditas dan sinergitas TNI Polri dalam rangka menjaga stabilitas keamanan nasional," tutur Hadi.

Disisi lain, Hadi mengucapkan rasa terima kasishnya kepada Presiden Jokowi lantaran telah menyempatkan wakti ditengah kesibukannya untuk menghadiri acara buka puasa bersama TNI-Polri.

 Presiden Jokowi

"Kami mengucapkan selamat datang pada Presiden Indonesia di lapangan monas yang kami banggakan bersama. Merupakan kehormatan, di tengah kepadatan jadwal Pak Presiden berkenan hadir," ujar Hadi.

Acara buka puasa bersama ini juga dihadiri para kabinet kerja, Ketua DPD Osman Sapta Odang, hingga Habib Lutfi bin Yahya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini