nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Segera Teken Penambahan 100 Jabatan Perwira Tinggi TNI-Polri

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 20:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 16 337 2056668 jokowi-segera-teken-penambahan-100-jabatan-perwira-tinggi-tni-polri-HDChZM1agB.jpg Presiden Jokowi buka puasa bersama TNI-Polri di Monas, Jakarta (Foto: Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pemerintah akan terus meningkatkan kapasitas TNI dan Polri. Hal itu telah disampaikannya dalam rapim TNI-Polri beberapa waktu lalu.

"Saya juga ingin menambahkan bahwa pemerintah akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kapasitas TNI dan Polri," kata Jokowi saat buka puasa bersama prajurit TNI-Polri di Monas, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

(Baca Juga: Jokowi Tegaskan TNI dan Polri Solid Jaga Keamanan

Menurut Jokowi, tugas TNI dan Polri ke depan akan semakin berat. Ia pun memastikan akan menambahkan seratusan jabatan perwira TNI di pemerintah.

"Saya tanda tangani penambahan jabatan perwira tinggi TNI yang nanti akan ada tambahan jumlahnya kurang lebih 100 lagi perwira tinggi TNI," ujarnya.

Jokowi bukber di Monas bersama TNI-Polri 

Kepala Negara berkomitmen akan terus menambah jabatan bagi perwira tinggi TNI. Menurutnya, saat ini masih ada ruang di tubuh Kementerian Pertahanan (Kemenhan) untuk penambahan jabatan tersebut.

"Tadi saya sudah cek, rancanganya masih di Kemenhan. Mungkin Minggu-Minggu depan sudah sampai di meja saya," ujarnya.

(Baca Juga: Buka Puasa dengan Presiden, Panglima TNI: Ramadan Mempererat Persatuan dan Kesatuan

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajak TNI dan Polri untuk terus merangkul elemen masyarakat. Apalagi, Indonesia sebagai negara besar harus bersatu padu untuk membangun negara bersama.

"Kita berharap bersama membangun bangsa, menghalau paham dan kekuatan yang tidak sesuai dengan konstitusi kita dan tidak sesuai dengan Pancasila. Dan memangkas bibit-bibit terorisme yang dapat mengancam keutuhan negara kita, NKRI," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini