BPN Prabowo Tegaskan Hanya Tolak Hasil Pilpres 2019, Pileg Tetap Terima

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 05:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 16 605 2056257 bpn-prabowo-tegaskan-hanya-tolak-hasil-pilpres-2019-pileg-tetap-terima-21ZO4LcsSN.jpg Andre Rosiade (Okezone)

JAKARTA – Prabowo Subianto menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019. Namun, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menegaskan penolakan itu hanya sebatas hasil Pilpres, sedangkan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tetap diterima.

"Pilpres saja, karena tidak urusan dengan Pileg-nya," kata Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade kepada Okezone, Kamis (16/5/2019).

BPN menolak hasil penghitungan suara Pilpres, menurut Andre, lantaran ditemukannya indikasi kecurangan. "Jelas sekali (di Pilpres) adanya indikasi aksi-aksi kecurangan,” ujar dia.

Kecurangan dimaksud Andre adalah indikasi dorongan para kepala daerah dan aparatur sipil negara (ASN) mendukung Jokowi. "Indikasi ada kecuranangan terhadap dorongan kepala daerah, para ASN untuk dukungan terhadap petahana," katanya.Prabowo

Sebelumnya, Prabowo menyatakan menolak hasil penghitungan suara Pemilu yang menurut dia curang.

“Saya akan menolak hasil penhitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran," kata Prabowo saat berpidato di acara 'Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019' di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa 14 Mei 2019.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini