nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Ada Informasi Napi Kabur saat Kerusuhan di Rutan Sigli

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 03 Juni 2019 16:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 03 340 2063424 belum-ada-informasi-napi-kabur-saat-kerusuhan-di-rutan-sigli-RBA4juoWKZ.jpg Rutan Sigli (ist)

JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan Kemenkumham menyatakan untuk saat ini belum ada informasi kaburnya Narapidan saat adanya insiden kerusuhan pembakaran di Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Sigli, Aceh.

"Sampai saat ini belum ada informasi adanya narapidana Rutan Sigli yang melarikan diri," kata Kabag Humas dan Protokoler Ditjen PAS Kemenkumham Ade Kusmanto saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Senin (3/6/2019).

 Baca juga: Rutan Sigli Aceh Dibakar Narapidana

Saat ini, kata Ade, pihaknya dibantu dengan kepolisian masih mendalami awal mula penyebab dari para Napi itu marah dan melakukan pembakaran ke sejumlah fasilitas di Rutan.

 Rutan Sigli Kebakar

"Untuk peristiwa Rutan Sigli sedang didalami penyebab kerusuhannya yang mengakibatkan terjadinya pembakaran sarana prasarana Rutan Sigli, Aceh," ucap Ade.

 Baca juga: Rutan Sigli Aceh Dibakar Gara-Gara Dispenser Tahanan Disita Petugas

Ade menuturkan, saat ini Sipir, petugas Kanwil Kemenkumham dan aparat kepolisian sudah turun ke lokasi untuk meredam meluasnya kerusuhan tersebut.

"Sedang meredam suasana agar kerusuhan tidak meluas," ujar Ade.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah dari kejadian pembakaran tersebut memakan korban meninggal dunia atau luka-luka.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini