nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies: Semua Wilayah dan Kegiatan untuk Takbiran Berjalan Baik

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 21:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 04 338 2063775 anies-hadiri-malam-takbiran-di-rusunawa-ks-tubun-JvY2GxPAtk.jpg Anies Baswedan hadiri acara Takbiran di KS Tubun (Foto; Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan malam takbiran kali ini berjalan baik. Pasalnya, pengamanan pun terkoordinasi.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan malam takbiran di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) KS Tubun, Palmerah, Jakarta Barat, pada Selasa (4/6/2019).

Anies terlihat mengenakan baju muslim lengan panjang berwarna abu-abu. Ia juga nampak melengkapi busana muslimnya dengan peci berwarna hitam.

 Baca juga:Ma'ruf Amin Akan Lebaran di Jakarta dan Banten

Menurut dia, berdasarkan pantauan dirinya di perjalanan menuju ke lokasi takbiran keliling berlangsung kondusif.

 Takbiran di KS Tubun (Fadel)

"Alhamdulillah sejauh ini berjalan baik, aparat kepolisian bertugas, jajaran kita juga memantau," kata Anies di lokasi.

 Baca juga: Polisi Izinkan Warga Takbir Keliling, Tapi...

Anies menyebut, seluruh jajarannya juga sudah bekerja dengan baik untuk mengamankan takbiran keliling di jalanan Ibu Kota.

"Semua wilayah dan kegiatan untuk takbiran dikoordinasikan oleh jajaran baik camat, lurah, walikota, sehingga sudah ada persiapan," ujarnya.

Dari pantauan, takbir dipimpin oleh ulama setempat dari atas panggung dan diiringi oleh dua penabuh bedug. Meski hanya beralaskan tikar, tapi tidak mengurangi antusias masyarakat untuk mengumandangkan takbir.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini