nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Terakhir Libur Lebaran, Pengunjung Monas Antusias Jajal Bus Tingkat

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2019 16:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 09 338 2064721 hari-terakhir-libur-lebaran-pengunjung-monas-antusias-jajal-bus-tingkat-tJqTFBUyPb.jpg Pengunjung Monas antusias menjajal bus tingkat pada hari terakhir libur Lebaran, Minggu (9/6/2019). (Foto : Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA – Tak hanya menikmati objek wisata Monumen Nasional (Monas), para pengunjung juga dapat menjajal bus tingkat yang disediakan oleh Transjakarta di kawasan tempat wisata tersebut.

Bagi warga yang ingin menjajal bus tingkat itu, tidak dipungut biaya sepeserpun. Di depan Lapangan IRTI Monas, terdapat tiga halte bus tingkat yang tersedia. Terlihat pula banyaknya penumpang yang mengantre dengan tertib untuk naik ke dalam bus.

"Yang ke Kota Tua sebelah kiri yang ke (Masjid-red) Istiqlal sebelah kanan," ucap salah satu petugas yang sibuk mengarahkan penumpang agar tidak salah memasuki pintu, Minggu (9/6/2019).

Direktur Operasional Transjakarta, Daud Joseph mengatakan, pihaknya mengoperasikan 25 bus tingkat selama liburan Lebaran ini.

"Jadi hari ini jumlah bus tingkat yang beroperasi totalnya ada 25 unit," kata Daud kepada awak media.

Masyarakat mengantre untuk naik bus tingkat di Monas. (Foto : Sarah Hutagaol/Okezone)

Ia menjelaskan, pihaknya sengaja menambah jumlah unit bus tingkat ini pada libur Lebaran kali ini. Hal itu dikarenakan antusiasme warga terhadap tempat wisata yang cukup tinggi.

Padahal pada hari biasa, pihaknya hanya mengoperasikan 10 hingga 11 bus tingkat.

"Ini jumlah yang cukup banyak yang kita operasikan dibandingkan hari biasa yang mengopersikan 10 sampai 11 unit," ucap Daud.


Baca Juga : Monas Masih Jadi Primadona untuk Mengisi Liburan Lebaran

Adapun rute bus tingkat ini yakni Monas-Kota Tua, Monas-Bundaran HI, Monas-Masjid Istiqlal, dan Monas-Kalideres. Bus tingkat ini dioperasikan agar memudahkan masyarakat untuk mengakses tempat-tempat wisata di Jakarta tanpa perlu menunggu kendaraan umum.


Baca Juga : Libur Lebaran, Pengunjung Ancol Tembus 80.800 Orang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini