nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang Kampung ke Solo, Presiden Jokowi Akan Bagikan Sembako

Bramantyo, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 23:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 04 512 2063810 pulang-kampung-ke-solo-presiden-jokowi-akan-bagikan-sembako-Y6t6HZsuzo.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

SOLO - Presiden Joko Widodo direncanakan akan berlebaran di kampung halamannya, Solo. Dari informasi yang diterima, orang nomor satu di Indonesia itu memanfaatkan waktu libur lebaran dengan berkumpul bersama keluarganya.

Rencana kedatangan Jokowi pun sudah diantisipasi boleh pihak TNI melalui Korem Warastratama. Dimana semua wartawan yang akan meliput kegiatan lebaran mantan Walikota Solo dua periode itu diharuskan mengurus id card khusus peliputan di korem.

Kepala Penerangan Korem 074/Warastratama Surakarta, Mayor Inf Mantang mengatakan setelah Salat Idul Fitri dan open house di Jakarta, Presiden langsung terbang ke dengan menggunakan pesawat Kepresidenan.

"Rencananya, setelah selesai kegiatan berlebaran di Jakarta, pak Jokowi langsung terbang ke Solo. Selain Solo, beliau pun akan mengunjungi Yogyakarta," papar Mantang, Selasa (4/6/2019).

Jokowi Presiden

Berikut jadwal kegiatan Presiden Jokowi selama libur lebaran di Solo dan Yogyakarta, mulai tanggal 5 Juni hingga 8 Juni 2019 yang diperoleh Okezone:

Rabu 5 Juni 2019, sekira pukul 14.00 WIB Presiden RI bersama ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan dengan menggunakan pesawat Kepresidenan dari Halim Perdanakusuma Jakarta take of menuju Lanud Adi Soemarmo diperkirakan pesawat yang membawa Presiden akan tiba sekira pukul 15.00 WIB di Lanud Adi Soemarmo Transit di VVIP Room setelah transit di VVIP Room Lanud Asi Sumarmo.

Sekira pukul 15.15 WIB Presiden RI dan Ibu Negara berserta rombongan meninggalkan Lanud Adi Soemarmo menuju Graha Sabah (tempat parkir) dalam rangka acara pembagian sembako, sekira pukul 15.27 WIB.

Setelah selesai membagikan sembako, Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan meninggalkan Graha Sabah menuju Kediaman Pribadi di Sumber Banjarsari yang letaknya tak jauh dari Gedung Graha Saba. Selanjutnya setibanya dikediaman pribadi dilanjutkan acara internal Presiden. Informasinya, Presiden pun akan sungkem pada ibundanya.

Presiden Jokowi

Kemudian pada Kamis 6 Juni 2019, Presiden berserta keluarga meninggalkan Solo menuju Yogyakarta. Hanya saja jam keberangkatan Presiden ke Yogyakarta belum bisa dipastikan.

Selama di Yogyakarta, Presiden akan bermalam di Gedung Agung Yogyakarta. Di Yogyakarta Presiden hanya semalam. Informasi yang diperoleh Okezone, Presiden bersama keluarga akan jalan-jalan di Yogyakarta. Setelah Salat Jumat, Presiden kembali ke Solo.

Lalu pada Sabtu 8 Juni 2019, Presiden bersama Ibu Negara meninggalkan kediaman Pribadi untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Kepresidenan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini