nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebaran Kedua, Kebun Binatang Ragunan "Diserbu" Pengunjung

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 12:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 06 338 2064055 lebaran-kedua-kebun-binatang-ragunan-diserbu-pengunjung-o0kO6NIEKE.jpg Kebun Binatang Ragunan, Diminati Warga saat Libur Lebaran (foto: Okezone)

JAKARTA - Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan ramai dikunjungi masyarakat untuk menghabisi waktu libur Lebaran kedua pada hari ini. Setidaknya, tercatat sampai saat ini, Taman Margasatwa itu sudah "diserbu" 10 ribu pengunjung.

"Sudah ada 10.465 pengunjung per pukul 09.00 WIB," kata Staff Pelayanan Informasi Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (6/6/2019).

Baca Juga: Lalu Lintas Macet, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol JORR 

Taman Margasatwa Ragunan Dipadati Pengunjung pada Hari Kedua Lebaran

Kebun Binatang Ragunan sendiri memang baru dibuka pada Hari Raya Idul Fitri kedua ini. Mengingat, kemarin Ragunan ditutup.

Bambang menambahkan, untuk kendaraan yang masuk ke Ragunan, sampai saat ini sudah tercatat 1.787 sepeda motor dan 545 mobil pribadi.

"Selain itu, ada juga 13 bus pariwisata dan 11 sepeda juga masuk ke area ini," ucap dia.

Taman Margasatwa Ragunan Dipadati Pengunjung pada Hari Kedua Lebaran 

Sejumlah tempat wisata di DKI Jakarta dikabarkan ditutup pada hari pertama Idul Fitri, Rabu, 5 Juni 2019. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat kebijakan, kepada seluruh pengelola kawasan wisata untuk aktif kembali pada hari kedua Lebaran.

Baca Juga: Pemimpin ISIS Perintahkan Langsung Pengeboman di Pospam Kartosuro 

Adapun tempat wisata yang tutup pada hari pertama Lebaran yaitu Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional atau Monas, Museum Sejarah Jakarta, Museum Prasasti, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, Museum Tekstil, Museum Bahari, Museum Taman Arkeologi Onrust, Museum Rumah Si Pitung, dan Museum Joang 45.

Kemudian Museum MH Thamrin, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Kawasan Kota Tua, Kawasan Taman Ismail Marzuki, Anjungan DKI di TMII, Lapangan Banteng, dan Tugu Proklamasi.

Taman Margasatwa Ragunan Dipadati Pengunjung pada Hari Kedua Lebaran

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini