nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalur Puncak Padat dari Kedua Arah, Masyarakat Disarankan Gunakan Jalur Alternatif

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 12:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 08 525 2064470 jalur-puncak-padat-dari-kedua-arah-masyarakat-disarankan-gunakan-jalur-alternatif-EGtULqhuPI.jpg Kemacetan jelang keluar pintu Tol Ciawi menuju Puncak. Foto: Okezone/Putra Ramadhani

BOGOR - Volume kendaraan dari kedua arah di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor mengalami kepadatan, berimbas terlambatnya sistem satu arah (oneway) di jalur tersebut.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengatakan hingga siang ini arus kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta sangat padat. Begitu juga dengan arus kendaraan dari arah Jakarta yang menuju Puncak.

"Hari ini Puncak akan sangat padat. Sejak semalam kendaran dari Cianjur ke Jakarta padat dan dari arah Jakarta ke Puncak juga sama. Sekarang sudah di KM 40 Jagorawi," kata Dicky, Sabtu (8/6/2019).

Foto/Okezone

BacaPuncak Arus Wisata di Kawasan Puncak Diprediksi Terjadi Akhir Pekan Ini

BacaPolisi Imbau Masyarakat Tak Swafoto di Tengah Jalan meski Sepi Kendaraan

Menurutnya, hal tersebut disebabkan oleh arus wisata masyarakat yang ingin berlibur di kawasan Puncak sebanding dengan arus balik mudik Lebaran dari arah Bandung menuju Jakarta dan sekitarnya.

"Jadi sama-sama padat di kedua arah, imbas dari arus balik dan arus wisata," jelas Dicky.

Akibatnya, rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah (oneway) dari Jakarta menuju Puncak yang sedianya diberlakukan sejak pukul 07.00 WIB mengalami keterlambatan hingga pukul 11.00 WIB.

"Tadi belum bisa kita lakukan oneway secara penuh karena arusnya padat jadi ada keterlambatan. Kita imbau agar masyarakat yang ingin ke Cianjur gunakan jalur alternatif via Jonggol saja," tandasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini