nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sistem Satu Arah Terlambat Imbas Jalur Puncak Padat

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 13:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 08 525 2064489 sistem-satu-arah-terlambat-imbas-jalur-puncak-padat-y18pSJzF68.jpg Kemacetan menuju Puncak, Bogor. Foto: Okezone/Putra Ramadhani

BOGOR – Kepadatan arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak, Bogor dari kedua arah berimbas dengan keterlambatan sistem satu arah (oneway) dari arah Jakarta menuju Cianjur.

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky mengatakan keterlambatan jadwal sistem satu arah tersebut merupakan imbas kepadatan arus kendaraan dari arah Cianjur menuju Jakarta dan sekitarnya.

"Jadi, tadi pagi kita belum bisa melaksakan oneway karena arus kendaraan dari Cianjur ke Jakarta padat. Berbeturan dengah arus wisata yang dari Jakarta menuju Puncak," kata Dicky, Sabtu (8/6/2019).

Foto/Okezone

Alhasil, jadwal oneway ke Puncak yang sedianya mulai pukul 07.00 WIB, baru dapat dilakukan sekira pukul 11.00 WIB. Hal ini pun nantinya akan berimbas juga pada jadwal oneway dari Cianjur menuju Jakarta.

"Kemungkinan akan ada keterlambatan juga oneway nanti yang ke arah Jakarta. Karena hari ini Jalur Puncak akan padat sekali," ungkap Dicky.

BacaArus Balik Lebaran, Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup di Rest Area Tol Cikampek

BacaSistem Satu Arah Arus Balik: Mulai KM 414 Kalikangkung hingga 70 Cikampek Utama

Untuk itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menuju Cianjur dapat menggunakan jalur alternatif via Jonggol agar tidak terjebak kemacetan panjang di Jalur Puncak.

"Kita imbau masyarakat yang mau ke Cianjur exit (keluar) di Cibubur kemudian lewat Jonggol nanti tembus Cianjur. Atau yang ingin berlibur ke Puncak cari alternatif tempat liburan lain di Bogor," tandasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini