nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Macet di Pantura Cirebon, Pengendara Diimbau Tak Putar Balik

Fathnur Rohman, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2019 12:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 09 525 2064670 macet-di-pantura-cirebon-pengendara-diimbau-tak-putar-balik-ga6nIN0Feg.jpg Kemacetan saat arus balik di jalur Pantura Cirebon. (Foto : Fathnur Rohman/Okezone)

CIREBON – Volume kendaraan roda dua dari arah Jawa menuju Jakarta, pada H+3 Lebaran terpantau memadati jalan Pantura Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (9/6/2019). Kondisi arus lalu lintas pun mengalami kepadatan di sejumlah titik.

Dari pantauan Okezone, di sepanjang jalur Pantura Cirebon, ada beberapa lokasi yang menjadi titik kemacetan saat arus balik hari ini. Lokasi itu seperti di kawasan Kedawung menuju Plered serta di Plumbon menuju Palimanan.

Guna menghadapi lonjakan pemudik pada arus balik, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, pihaknya telah menerjunkan sejumlah personel untuk mengatur lalu lintas. Selain itu, pihaknya juga telah memetakan sejumlah titik kemacetan di jalur Pantura Cirebon.

"Kita masih siagakan sejumlah personel di pantura. Kemudian, untuk pengalihan arus belum kami lakukan karena masih dapat diantisipasi oleh petugas," katanya kepada wartawan, Sabtu (8/6/2019).

Macet di Pantura Cirebon saat arus balik. (Toiskandar)

Lebih lanjut, dirinya meminta agar masyarakat Cirebon tidak melakukan putar balik yang sudah ditutup. Mengingat, penutupan putar balik di jalur Pantura Cirebon tersebut, untuk mengindari kecelakaan dan kemacetan.


Baca Juga : 19.850 Pemudik Tiba di Stasiun Gambir Hari Ini

Diakui Suhermanto, pihaknya akan menindak tegas, apabila ada masyarakat yang nekat menerobos untuk putar balik.

"Kita siagakan terus petugas. Pengendara yang nekat membuka dan menerobos akan kami tilang,” katanya.


Baca Juga : Arus Balik, Pintu Masuk Pelabuhan Bakauheni Ramai Lancar

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini