nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istirahat di Atas Jembatan Sungai Cimanuk, Pemudik Asal Jambi Tewas Terjatuh

Fathnur Rohman, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 19:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 10 525 2065030 istirahat-di-atas-jembatan-sungai-cimanuk-pemudik-asal-jambi-tewas-terjatuh-ushLUAvzcQ.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MAJALENGKA - Nasib naas dialami pemudik asal Jambi bernama Khoerul Fuad (32). Dirinya tewas tenggelam karena terjatuh saat beristirahat di atas jembatan Sungai Cimanuk, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Menurut Juru Bicara Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor, kejadian tersebut terjadi pada KM 161 di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Diketahui, jika korban berasal dari Desa Talang Datar, Kecamatan Bahar Utara, Jambi.

"Seorang pria Asal Jambi bernama Khoerul Fuad terjatuh di jembatan sungai Cimanuk jalan Tol Cipali Km 161 Majalengka. Kantor SAR Bandung menerima info pukul 07.00 WIB, dan tim Rescue yang siaga di KM 164 tol Cipali segera menuju lokasi pukul 07.05 WIB," kata Joshua, Senin (10/6/2019).

 Mayat

Joshua menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterima, insiden tersebut bermula ketika korban menepi untuk beristirahat di atas jembatan Sungai Cimanuk, di KM 161 Tol Cipali. Korban akhirnya terjatuh ke dalam sungai karena nekat duduk di atas jembatan.

"Menurut laporan yang diterima, kejadian pukul 05.20 WIB ketika itu korban yang merupakan pemudik asal Jambi sedang menepi dan duduk diatas Jembatan sungai Cimanuk, dan terjatuh ke bawah jembatan," sambungnya.

Saat berhasil dievakuasi Tim SAR dari Sungai Cimanuk, korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Rencana selanjutnya korban dibawa menuju rumah duka.

"Khoerul Fuad ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, " ujarnya.

Pihaknya sendiri mengimbau, agar pemudik tidak beristirahat di atas jembatan atau semacamnya. Ia menganjurkan, supaya pemudik selalu beristirahat di rest area yang sudah tersedia di Tol Cipali.

 Mayat

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini