nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angka Kecelakaan Mudik 2019 di Jabar Turun 37%

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 15:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 11 525 2065335 angka-kecelakaan-mudik-2019-di-jabar-turun-37-xBCjPxpRV2.jpg Ilustrasi Jalur Mudik yang Dilintasi Pemudik di Jawa Barat (foto: Okezone)

BANDUNG - Pada musim mudik 2019 ini, jajaran Polda Jawa Barat (Jabar) di bantu TNI dan pemerintah daerah, terbilang cukup baik dalam melakukam pengamanan serta pelayanan saat mudik berlangsung.

Hal itu didasari dengan berkurangnya angka kecelakaan serta tidak terjadinya kemacetan panjang di wilayah Jabar.

Baca Juga: 165.260 Pemudik Kembali ke Pulau Jawa Melalui Pelabuhan Bakauheni 

"Untuk angka kecelakaan ini turun 37 persen yah," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (11/6/2019).

Ini Salah Satu Penyebab Kemacetan di Tol Cipali Arah Jakarta 

Tak hanya angka kecelakaan yang menurun, arus lalu lintas saat arus mudik dan arus balik pun terbilang lancar.

Meski tidak dipungkiri terjadi kemacetan saat puncak arus balik, pada Minggu 9 Juni 2019 di beberapa titik, namun hal itu dapat teratasi.

"Keadaan arus lalin juga lancar, walaupun ada permasalahan terkait dengan arus balik, kan masih bisa teratasi," katanya.

Truno mengungkapkan, pada musim mudik lebaran tahun ini, dapat tercapai karena adanya kerja sama serta tanggung jawab dari berbagai pihak terkait.

Baca Juga: Urbanisasi Berpotensi Menambah Angka Kemiskinan di Jakarta 

Dengan berpedoman pada hasil analisa dan evaluasi (Anev) pengamanan musim mudik 2018, pada tahun ini baik dari Kepolisian, TNI dan Pemerintah terus berupaya untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan.

"Kita mendasari dari Anev 2018. Nah hasil pada tahun ini, kita Anev lagi di tahun berikutnya untuk lebih baik lagi," ucap dia.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini