nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Remaja India Tewas Tertembak Saat Berpose untuk Video TikTok

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 13:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 14 18 2066425 remaja-india-tewas-tertembak-saat-berpose-untuk-video-tiktok-bpcoLTq57x.jpg Foto: Reuters.

NEW DELHI – Seorang remaja India tewas ditembak oleh saudaranya saat berpose dengan pistol buatan sendiri untuk membuat video TikTok. Demikian disampaikan polisi dalam keterangannya pada Kamis, 13 Juni.

Polisi mengatakan bahwa remaja berusia 17 tahun itu dan empat anggota keluarganya, termasuk seorang sepupu berusia 11 tahun, berada di sebuah kamar hotel di Negara Bagian Maharashtra bagian barat India ketika salah satu dari mereka secara tidak sengaja menarik pelatuk pistol yang digunakan.

"Kami telah menangkap dua tersangka dan menuntut mereka melakukan pembunuhan dan percobaan pembunuhan," kata perwira polisi Anil Katke kepada AFP, Jumat (14/6/2019).

"Dua lainnya sedang dalam pelarian," tambahnya seraya menambahkan penyelidikan telah diluncurkan.

Dia mengatakan keempat tersangka panik dan mengancam staf hotel dengan pistol sebelum melarikan diri.

India sempat melarang aplikasi berbagi video TikTok pada April, tetapi kembali mengizinkannya setelah banding pengadilan.

Aplikasi itu mendapat banyak kritik dari anggota parlemen India yang menyebutnya mempromosikan "kecabulan" dan "degradasi budaya". Namun, terlepas dari kritik tersebut, TikTok tetap merupakan salah satu aplikasi paling populer di India, dengan sekira 300 juta pengguna.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini