nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Beri Arahan di Rakernas IV PDIP

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 20:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 19 337 2068461 jokowi-beri-arahan-di-rakernas-iv-pdip-DwJQ66NAkn.jpeg Jokowi (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Meskipun hanya menghadiri Rakernas tersebut selama 3 jam, namun Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebutkan Jokowi sempat menyampaikan arahan-arahannya.

"(Rakernas) dibuka oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dan kemudian juga arahan dari bapak Presiden Jokowi," ujar Hasto Kristiyanto, Rabu (19/6/2019).

Baca Juga: Rakernas IV PDIP Tak Bahas Perombakan Struktur Partai)

Megawati

Kendati demikian, ketika ditanya oleh awak mengenai arahan apa yang diberikan Jokowi untuk kader partai, Hasto enggan memaparkan. Menurutnya, hal tersebut bersifat tertutup.

"Ya tentu saja itu bersifat tertutup," tuturnya.

Hasto menambahkan, kalau acara Rakernas IV yang turut dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dilaksanakan untuk mempersiapkan Kongres V yang rencananya digelar pada 8 Agustus 2019 mendatang.

"Kemudian yang kedua, tentu saja dalam upaya persiapan kongres partai ke-5. Kami mempersiapkan langkah-langkah strategis dengan melihat ke dalam, melakukan evaluasi terhadap internal PDI Perjuangan," tutup Hasto.

Baca Juga: Jokowi Hadiri Rakernas IV PDIP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini