nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Napi Lapas IIB Polewali Mandar Ngamuk, Ruangan Sipir Dilempari Batu

Huzair Zainal, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 11:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 22 340 2069561 ratusan-napi-lapas-iib-polewali-mandar-ngamuk-ruangan-sipir-dilempari-batu-PrJKGL7ID0.JPG Suasana di Lapas Kelas IIB Polewali Mandar pasca-kericuhan (Foto: Huzair/iNews)

POLMAN – Ratusan warga binaan di Lapas Kelas IIB Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar), mengamuk, Sabtu (22/6/2019). Akibatnya, sejumlah fasilitas lapas rusak. Saat ini, puluhan polisi sudah berada di lokasi untuk mengamankan lapas.

Seperti diwartakan iNews.id, kerusuhan terjadi pada Sabtu pagi, sekitar pukul 07.00 Wita. Tiba-tiba saja ratusan napi mengamuk dan merusak sejumlah fasilitas di dalam lapas. Beberapa ruang kerja sipir lapas dilempari dengan batu. Para napi juga merusak satu pagar besi.

Beruntung puluhan personel polisi langsung diterjunkan ke lokasi untuk menenangkan para napi. Bahkan, Kapolres Polewali Mandar AKBP Rivai, turun bersama aparat lainnya memasuki lapas dan berdialog bersama dengan napi. Sayangnya sejumlah wartawan tidak diperbolehkan masuk ke dalam dengan alasan keamanan.

Dalam dialog itu terungkap, ratusan napi mengamuk untuk memprotes kebijakan kepala lapas yang tidak sesuai dengan kehendak warga binaan. Informasi yang diperoleh, saat ini para napi sudah bisa ditenangkan. Para napi dikumpulkan untuk membahas penyebab aksi mereka merusak sejumlah fasilitas.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini