nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Bertemu PM Singapura Sebelum Plenary KTT ASEAN di Bangkok

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 09:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 23 18 2069805 jokowi-bertemu-pm-singapura-sebelum-plenary-ktt-asean-di-bangkok-9WirqlElZa.jpg Presiden Jokowi bertemu PM Singapura Lee Hsien Loong di sela-sela KTT ASEAN Ke-34 di Bangkok. (Foto : Biro Pers Sektretariat Presiden)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pull aside meeting dengan PM Singapura Lee Hsien Loong sebelum menghadiri pleno KTT ke-34 ASEAN di Hotel Athenee, Bangkok, Thailand.

Dalam pertemuan itu, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi turut mendampingi Jokowi. Ia menjelaskan, kedua pemimpin membahas pertemuan leaders’ retreat antara pemimpin kedua negara. Rencananya pertemuan itu akan diadakan di Singapura awal Desember 2019.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menlu Retno Marsudi dan PM Singapura Lee Hsien Loong (Foto Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)

"Pertemuan Leaders’ Retreat akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Desember tahun ini di Singapura," kata Retno dalam keterangan resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu (23/6/2019).

Retno menambahkan, pertemuan antara Presiden Jokowi dan PM Lee cukup singkat. Hal itu dikarenakan dilakukan sebelum sidang pleno dimulai.


Baca Juga : Ini Alasan Jokowi Ingin Bahas Isu Sampah Laut di KTT ASEAN

"Karena dilakukan secara pool aside sambil menunggu pertemuan plenary dimulai," ucap Retno.


Baca Juga : Di KTT ASEAN, Jokowi dan PM Singapura Bahas Pertemuan Leader's Retreat

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini