nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Putusan MK, Jokowi Beraktivitas di Istana dan Malamnya Terbang ke Jepang Hadiri KTT G20

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 12:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 27 337 2071538 jelang-putusan-mk-jokowi-beraktivitas-di-istana-dan-malamnya-terbang-ke-jepang-hadiri-ktt-g20-82ZAOOn49k.jpg Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta (Antara)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berada di Istana Kepresidenan Jakarta sejak, Kamis (27/6/2019) pagi tadi. Sementara malam nanti, Jokowi akan terbang ke Osaka, Jepang untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

“Presiden tetap beraktivitas di Istana Jakarta seperti hari-hari biasa,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Mahmudin saat dikonfirmasi wartawan.

Siang ini, Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang untuk memutuskan perselisihan hasil Pilpres 2019. Tapi, Jokowi dipastikan tidak akan ke MK untuk menghadiri sidang pamungkas tersebut.

Jokowi tidak memiliki agenda resmi hari ini, kecuali malam nanti berangka ke Osaka.

Jokowi dijadwalkan bertolak ke Osaka melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur sekira pukul 21.00 WIB malam nanti.

“Keberangkatan menuju Osaka, Jepang dalam rangka kunjungan kerja,” demikian informasi dari Biro Pers dan Media Setpres.

Presiden Jokowi

KTT G20 akan berlangsung di Osaka pada 28 hingga 29 Juni 2019. Indonesia akan mengangkat isu ekonomi digital dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk pembangunan berkelanjutan dalam forum tersebut.

“Konteks pengembangan sumber daya manusia ini sejalan dengan pesan yang selama ini disampaikan Presiden (Jokowi) terkait upaya meningkatkan SDM," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini