Jokowi: Sidang MK Digelar Secara Adil dan Transparan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 22:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 27 605 2071880 jokowi-sidang-mk-digelar-secara-adil-dan-transparan-FSUOVFMIDy.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur dengan hasil putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Ia menilai MK menggelar persidangan dengan adil dan transparan.

"Kita semua menyaksikan proses persidangan yang diadakan dengan adil, transparan dan terbuka. Dan juga disaksikan langsung rakyat Indonesia melalu televisi," kata Jokowi saat jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/6/2019) malam.

 Jokowi

Kata calon petahana itu, putusan MK bersifat final dan sudah seharusnya semua hormati dan melaksanakan bersama-sama, keberhasilan bangsa menyelenggarakan pemilu yang jujur.

"Putusan MK sudah final dan sudah seharusnya semua menghormati. Terima kasih kepada KPU, Bawaslu, dan DKPP melalui perannya masing-masing memastikan pemilu jujur dan adil, terima kasih penegak hukum termasuk MA dan lembaga peradilan di bawahnya yang mengawal proses penegakan pemilu yang adil," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini