nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wiranto Ajak Semua Pihak Bersinergi Pulihkan Sulteng Pasca-Bencana

Antara, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 16:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 01 340 2073202 wiranto-ajak-semua-pihak-bersinergi-pulihkan-sulteng-pasca-bencana-AJbGJjVLkf.JPG Menko Polhukam, Wiranto saat meninjau lokasi hunian sementara bagi korban bencana di Palu, Sulteng (Foto: Antaranews)

PALU - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto mengajak semua pihak agar bersinergi dalam memulihkan situasi melalui rehabilitasi dan rekonstruksi pasca-gempa, tsunami dan likuifaksi yang memporak porandakan tiga daerah terparah di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Penyumbang, pemerintah daerah dan masyarakat korban bencana harus bersinergi memulihkan daerah ini. Saya kira ini satu kesatuan yang harus dibangun dan dirawat," kata Wiranto saat meninjau pembangunan hunian tetap di Palu, sebagaimana diwartakan Antaranews, Senin (1/7/2019).

Sebelum meninjau pembangunan hunian tetap di Kelurahan Tondo, Kecamatan Ulujadi, Menkopolhukam di dampingi Menteri Pertanahan dan ATR Sofyan Djalil, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo, Ketua Satgas Rehabilitasi dan Rekonstruksi untuk pemulihan Sulteng Arie Setiadi, Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate meletakkan batu pertama pembangunan hunian tetap untuk warga terdampak di Kabupaten Sigi bertempat di Desa Pombewe.

Dampak Bencana di Sulteng

Wiranto juga berpesan kepada masyarakat sudah saatnya bangkit dari ketidakberdayaan setelah sembilan bulan lalu gempa, tsunami dan likuifaksi yang menghantam Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan sebagian wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

"Kita harus bekerja kembali menghidupi keluarga, jangan sampai kita bergantung dengan bantuan pemerintah maupun pihak lain, sudah saatnya kita hidup mandiri," tuturnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini