nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bendungan Jebol di India Tewaskan 11 Orang, 13 Korban Hilang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 20:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 03 18 2074288 bendungan-jebol-di-india-tewaskan-11-orang-13-korban-hilang-bPF8HD9yxs.jpg Ilustrasi.

MUMBAI – Hujan deras yang turun terus menerus menyebabkan jebolnya sebuah bendungan kecil barat India, menerjang puluhan rumah dan menewaskan sedikitnya 11 orang. Pejabat pemerintah mengatakan sedikitnya 13 orang lainnya masih hilang.

Hujan musiman telah melumpuhkan pusat keuangan India di Mumbai pekan ini, mengganggu lalu lintas kereta api dan udara di kota berpenduduk 18 juta jiwa itu, sementara tembok runtuh telah menewaskan lebih dari 30 orang.

Seorang pejabat pemerintah Negara Bagian Maharashtra yang dikutip Reuters mengatakan bahwa jebolnya bendungan Tiware di distrik pantai Ratnagiri, hampir 275 km selatan Mumbai, pada pada Selasa telah menghanyutkan lusinan rumah.

Dia mengatakan 11 mayat telah ditemukan dan tim pencarian mencari 13 warga desa yang hilang, tetapi kecil kemungkinan menemukan mereka masih hidup. Para pejabat negara bagian telah meminta Pasukan Tanggap Bencana Nasional untuk membantu menemukan korban yang hilang.

Menteri Sumber Daya Air Maharastra, Girish Mahajan mengatakan beberapa bulan lalu warga desa telah mengeluh beberapa tentang retakan di bendungan berusia 14 tahun tersebut, dan perbaikan dilakukan. Dia mengatakan bahwa pemerintah negara bagian telah melakukan penyelidikan.

Di setiap musim hujan, dari Juni hingga September, India menderita insiden fatal bangunan dan tembok runtuh karena curah hujan melemahkan fondasi bangunan yang tidak dibangun dengan baik.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini