nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Munas Golkar Urusan Partai Bukan Presiden!

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 14:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 11 337 2077595 jokowi-munas-golkar-urusan-partai-bukan-presiden-cWehBDkX7J.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau ikut campur dalam urusan musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar. Sehingga Kepala Negara mempersilakan bila partai beringin itu ingin menggelar Musyawarah Nasional (Munas).

"Munas silakan munas, mau muktamar silahkkan muktamar, mau kongres silahkan kongres," kata Jokowi kepada wartawan, Kamis (11/7/2019).

 Baca juga: Kubu Bamsoet Klaim Dukungan Kader Golkar Diperoleh Tanpa Paksaan

Menurut dia, sebaiknya urusan musyawarah nasional atau muktamar dan kongres ditanyakan langsung kepada pimpinan partai. Sebab, tidak ada kaitan dengan Presiden Republik Indonesia.

"Munas tanya presiden, munas ya urusannya partai lah. Saya bukan ketua partai, itu urusannya partai," ujarnya.

Bamsoet

 Baca juga: Didukung Senior Golkar Sumut, Bamsoet: Semangat Perubahan Tak Terbendung

Sebelumnya, Partai Golkar saat ini sedang mempersiapkan untuk menggelar acara musyawarah nasional (Munas). Kabarnya, musyawarah nasional digelar bulan Desember 2019.

Sementara, calon kandidat ketua umum yang akan maju diketahui baru dua orang yakni Wakil Koordinator bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga sebagai Ketua DPR RI dan Airlangga Hartarto yang saat ini sebagai Ketua Umum Golkar.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini