nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Antusias Menikmati Makanan Tradisional di Acara Lebaran Betawi

Antara, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 13:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 21 338 2081658 warga-antusias-menikmati-makanan-tradisional-di-acara-lebaran-betawi-pA7Rjxaxuc.jpg Warga berdatangan ke acara Lebaran Betawi di Monas. (Foto: Antaranews)

JAKARTA – Warga memadati anjungan lima kota administrasi dan satu wilayah kabupaten di DKI Jakarta untuk menikmati makanan tradisional yang diberikan gratis saat festival Lebaran Betawi di Monumen Nasional (Monas) pada hari ini.

Seperti yang terjadi di anjungan Kota Administrasi Jakarta Timur, berbagai kecamatan sejak pagi membagikan makanan khas Betawi.

Baca juga: Anies Disambut Palang Pintu Oleh Para Jawara di Acara Lebaran Betawi 

"Tadi kami membagikan soto betawi dan ketan duren dari pagi, tapi sejak pukul 11.00 sudah habis. Tapi warga masih datang saja ke sini," ungkap Jay, panitia Rumah Kecamatan Duret Sawit di Anjungan Jakarta Timur, Minggu (21/7/2019).

Lebaran Betawi. (Foto: Okezone)

Hal yang sama dialami petugas dari Kecamatan Pulogadung. Mereka bahkan mengalami kehabisan minuman.

Baca juga: Layar Tancep dan Lenong Meriahkan Lebaran Betawi di Monas Malam Ini 

"Tadi kami bagikan minuman jeruk juga, tapi warga banyak sekali, jadi mau gimana lagi," ungkap salah satu panitia.

Animo masyarakat untuk datang ke Lebaran Betawi terlihat sejak Minggu pagi. Ratusan warga tampak mengantre masuk Monas melalui pintu di dekat Patung Ajuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam Lebaran Betawi kali ini berbagai atraksi menarik perhatian warga, seperti pawai ondel-ondel, abang/none, serta aksi berani jawara dengan petasan menempel di tubuhnya.

Baca juga: Belajar Membatik Betawi Terogong di Acara Lebaran Betawi 

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hadiri Lebaran Betawi di Monas. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

Berbagai pawai tersebut tampil di hadapan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang menghadiri perayaan Lebaran Betawi bersama wali kota lima wilayah kota administrasi dan bupati Kepulauan Seribu serta jajaran pemerintah provinsi.

Festival Lebaran Betawi setiap tahun dan sudah berjalan selama 12 tahun. Pada tahun ini, perayaan tersebut akan menampilkan parade budaya yang disebut sebagai sorendo-rendo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini