nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Layar Tancep dan Lenong Meriahkan Lebaran Betawi di Monas Malam Ini

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 19:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 20 338 2081489 layar-tancep-dan-lenong-meriahkan-lebaran-betawi-di-monas-malam-ini-8L9zXpcczk.jpg Perayaan Lebaran Betawi di Monas. (Antara)

JAKARTA – Pertunjukan lenong akan ikut memeriahkan acara Lebaran Betawi yang digelar Pemprov DKI Jakarta di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Rencananya acara lenong dimulai pukul 19.30 hingga 21.30 WIB malam ini.

"Selama 90 menit, ada pertunjukan lenong dari Disparbud DKI. Itu ada di panggung utama," kata Eki, selaku panitia penyelenggara Lebaran Betawi saat dikonfirmasi, Sabtu (20/7/2019).

Usai pertunjukkan lenong, kata Eki, malam nanti ada pula pemutaran film di layar tancap yang dimulai pukul 21.30 WIB yang diselenggarakan Badan Musyawarah (Bamus) Betawi.

Sementara untuk hari Minggu, nantinya dilaksanakan acara sorendo-rendo, karnaval budaya nusantara antarkotamadya.

Ilustrasi

Diketahui sebelumnya Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar acara perayaan Lebaran Betawi. Acara itu merupakan perayaan tahunan pasca Hari Raya Idul Fitri khususnya bagi warga Jakarta.

Perayaan ini dilaksanakan selama tiga hari sejak kemarin 19-21 Juli 2019 di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.


Baca Juga : Pemprov DKI Ajak Warga Ramaikan Lebaran Betawi di Monas

Ada berbagai macam hiburan dan kesenian yang disajikan mulai dari lenong Betawi, gambang kromong, tanjidor, sorendo-rendo, dan lainnya. Selain itu ada pula aneka macam kuliner khas Betawi.


Baca Juga : Belajar Membatik Betawi Terogong di Acara Lebaran Betawi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini