8 Jamaah Asal Inggris Tempuh Perjalanan Dua Bulan dengan Sepeda Demi Tunaikan Haji

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 05 Agustus 2019 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 05 18 2087866 8-jamaah-asal-inggris-tempuh-perjalanan-dua-bulan-dengan-sepeda-demi-tunaikan-haji-XFYMZKlQE5.jpg Para jamaah haji Inggris saat diterima Presiden Turki, Recep tayyip Erdogan di Istanbul. (Foto: Middle East Monitor)

MADINAH - Delapan warga negara Inggris tiba di Arab Saudi setelah menempuh perjalanan selama dua bulan dengan menggunakan sepeda untuk menunaikan ibadah Haji.

Berdasarkan laporan surat kabar lokal, kedatangan mereka disambut oleh warga Madinah yang melantunkan salawat badar. Para jamaah Haji dari Inggris itu menangis haru dan mengucapkan syukur kepada Allah SWT setelah tiba usai menempuh perjalanan sejauh 6.500 kilometer.

Stasiun televisi Al-Arabiya melaporkan bahwa para jamaah Inggris itu datang dari negara mereka dengan menggunakan sepeda. Mereka melintasi 17 negara untuk tiba di Arab Saudi dalam perjalanan selama dua bulan.

"Perjalanan ini spiritual, dan meskipun mengalami kesulitan, itu tetap menjadi salah satu perjalanan yang paling indah," kata pemimpin kelompok jamaah tersebut, Taher Akhtar sebagaimana dilansir Middle East Monitor, Senin (5/8/2019).

Akhtar menceritakan kesulitan-kesulitan yang dialami timnya selama perjalanan, termasuk cuaca yang berubah-ubah, hujan, badai, kelembaban dan kekurangan oksigen, selain jalan-jalan yang sulit, hewan liar, dan ular.

Para jamaah Inggris itu akan menyelesaikan perjalanan mereka dari Madinah ke Makkah untuk mulai melakukan haji.

Kelompok jamaah Inggris itu meninggalkan London pada 7 Juni dengan sepeda untuk mencapai Makkah dan melakukan ibadah haji. Sebelumnya, pada 13 Juli, mereka diterima oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Istana Dolmabahçe saat tiba di Istanbul dalam perjalanan ke Makkah.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini