Habisi Suami dan Anak Tirinya, Istri Sewa Pembunuh Bayaran Rp500 Juta

CDB Yudistira, Okezone · Selasa 27 Agustus 2019 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 27 525 2097226 habisi-suami-dan-anak-tirinya-istri-sewa-pembunuh-bayaran-rp500-juta-Nfftc9cIpi.jpg Ilustrasi garis polisi. (Foto : Shutterstock)

BANDUNG – Perempuan berinisial AK (35) membayar empat eksekutor senilai Rp500 juta untuk membunuh suami dan anak tirinya, yaitu Edi Candra Purnama (54) dan Mohamad Adi Pradana (24).

"Pelaku AK menjanjikan uang Rp500 juta terhadap eksekutor," kata Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, saat dihubungi melalui telefonnya, Selasa (27/8/2019).

Dari sejumlah uang yang telah janjikan, pelaku AK baru menyetorkan uang sekira Rp100 juta sebagai tanda jadi untuk mengeksekusi kedua korban.

"Baru disetorkan Rp130 juta (kepada eksekutor-red)," ucapnya.

Edi Chandra Purnama (54) dan M Adi Pradana alias Dana (24) jadi korban pembunuhan berencana. Otak pelaku pembunuhan tersebut ialah AV (35), yang tidak lain istri dan ibu tiri korban. Selain itu, AK bekerja sama dengan anak kandungnya KV, dalam pembunuhan berencana tersebut.

Pelaku sengaja menyewa empat orang eksekutor untuk menculik suami dan anak tirinya di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kemudian, oleh para eksekutor, korban dieksekusi dan dibawa ke SPBU Cirendeu dalam keadaan sudah meninggal dunia. Setelah itu para eksekutor menyuruh AK untuk mengambil mobil yang berisi jenazah kedua korban.

Ilustrasi mobil terbakar. (Ist)

Kemudian, pada Minggu 24 Agustus 2019 pagi, pelaku AK memboyong jasad kedua korban bersama anak kandungnya, KV ke wilayah Cidahu, Sukabumi. Dalam perjalanan, mereka sempat membeli bensin dalam botol dengan niat untuk membakar kedua korban.

Di sana, pelaku tega membakar kedua korban yang berada di dalam mobil dengan maksud untuk menghilangkan jejak kejahatan. Pembunuhan tersebut diduga dilatarbelakangi adanya permasalahan rumah tangga dan utang-piutang.


Baca Juga : Pembunuhan di Sukabumi, Istri Sewa 4 Eksekutor Habisi Nyawa Suami dan Anak Tirinya

Polisi saat ini telah mengamankan dua orang pelaku yang diduga merupakan eksekutor. Mereka diamankan tim gabungan dari Polres Sukabumi dan Polda Metro Jaya.


Baca Juga : Polisi Tangkap 2 Pembunuh Ayah dan Anak yang Jasadnya Dibakar

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini