nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Pemabuk Bawa Clurit Sambil Palak Warga

Minggu 15 September 2019 16:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 15 510 2105101 polisi-tangkap-pemabuk-bawa-clurit-sambil-palak-warga-GY2whs0S8n.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

KRATON - Pria berinisal TH (49) warga Kecamatan Kraton itu ditangkap Polsek Kraton setelah mencoba memalak tukang parkir di kawasan Alun-alun Selatan, atau Alun-alun Kidul (Alkid) Yogyakarta. Saat beraksi, TH dalam kondisi mabuk dan membawa senjata tajam (sajam) jenis clurit.

"Pelaku kami amankan setelah ada laporan dari masyarakat dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB," kata Kapolsek Kraton, Kompol Etty kepada KRjogja.com. Minggu (15/09/19).

Etty menjelaskan, penangkapan berawal ketika pihaknya menerima laporan adanya dugaan tindak pidana pemerasan oleh seorang pria yang membawa sajam. Etty bersama anggotanya lantas menuju lokasi kejadian di kawasan Alkid. Di lokasi, polisi langsung mengamankan TH yang aksinya berhasil diredam warga sekitar.

 Penangkapan

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, TH mencoba memalak uang kepada seorang tukang parkir di Alkid. Jika tidak dituruti, TH mengancam bakal membuat onar. Dia membekali diri dengan clurit yang disimpannya dalam tas.

Beruntung hal itu bisa dicegah dan tidak ada korban luka dalam keributan itu. Diduga pelaku nekat karena terpengaruh miras. "Pelaku kami amankan ke Mako Polsek Kraton guna penanganan lebih lanjut,"pungkasnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini