nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Balon Bupati ke PDIP Demak, Kader Yakin Dapat Rekomendasi

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 00:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 20 512 2107515 daftar-balon-bupati-ke-pdip-demak-kader-yakin-dapat-rekomendasi-GqRC8ilsQF.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

DEMAK – Pasangan Estianah dan Joko Sutanto berjalan beriringan menuju Kantor DPC PDIP Demak Jawa Tengah untuk mendaftar sebagai bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Demak. Mereka juga dikawal iringan musik rebana pesisiran, kesenian barongan, serta barisan para pendukung.

Pasangan Esti-Jos itu berangkat dari posko pemenangan di Rumah Joglo Stasiun. Mereka akan menyerahkan formulir pendaftaran sebagai syarat mengikuti tahapan penjaringan calon untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP.

"Kami adalah pasangan yang pertama kali mengambil berkas dan mengembalikannya. Oleh karenanya, ini sebagai bentuk keyakinan dan keseriusan kami untuk maju Pilkada Demak melalui rekomendasi PDIP," kata Estianah, Jumat (20/9/2019).

Pasangan Estianah dan Joko Sutanto serahkan formulir pendaftaran untuk maju Pilkada Demak ke PDIP. (iNews/Taufik Budi)

Estianah menyatakan optimis bakal mendapatkan rekomendasi dari DPP. Selain sebagai kader PDIP, dia juga menyatakan pasangan Esti-Jos memiliki program yang jelas. Mereka berkomitmen membawa Demak lebih hebat, sejahtera, dan bermartabat.

"Semoga di hari Jumat, yang disebut sebagai hari penuh keberkahan ini juga akan membawa keberkahan kita semua. Dan tentunya Esti - Jos bakal mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan," katanya dengan percaya diri.


Baca Juga : 5 Tokoh Berebut Restu PDIP, Salah Satunya Ketua Perindo Pandeglang

Ketua DPC PDIP Demak, Fahrudin Bisri Slamet, yang menerima rombongan tersebut, mengaku berterima kasih karena telah mendapat kepercayaan dari masyarakat Demak. Terbukti dengan tingginya antusiasme warga mendaftar balon bupati dan wakil bupati Demak melalui PDIP.

"Matur suwun atas kepercayaannya. Kami dari DPC PDIP Demak hanya menerima pendaftaran ini. Kemudian untuk yang menentukan rekomendasi adalah dari DPP PDI Perjuangan," tutur Slamet, didampingi panitia seleksi balon bupati dan wakil bupati Demak DPC PDIP Demak.


Baca Juga : Bakal Usung Gibran di Pilwalkot Solo, PDIP: Dinasti Politik itu Sah

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini