nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran Gunung Slamet Tak Kunjung Padam, Ganjar Siapkan Water Bombing

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 23 September 2019 03:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 23 512 2108003 kebakaran-gunung-slamet-tak-kunjung-padam-ganjar-siapkan-water-bombing-yTaolwRB9l.jpg Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Foto: Heru Haryono/Okezone)

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyiapkan skenario pemadaman kebakaran di kawasan Gunung Slamet melalui udara (water bombing). Langkah itu sebagai pencegahan agar api tak semakin meluas.

"Nah kita sudah bicara dengan BNPB, kalau dalam 1 atau 2 hari ini tidak bisa reda, kita akan siapkan water bombing dengan helikopternya BNPB," kata Ganjar, Minggu (22/9/2019).

"Kita lagi siapkan untuk jadwal (water bombing) dan sebagainya. Ini untuk tim lagi bekerja, saya dilapori hampir setiap saat," imbuh dia.

Politikus PDI Perjuangan itu menyatakan terus memantau perkembangan upaya pemadaman di Gunung Slamet. Sejumlah lembaga dilibatkan untuk memantau sebaran titik api, agar mudah untuk melakukan pemetaan pemadaman.

Gunung Slamet Terbakar

"Bahkan kemarin malam teman-teman dari BPBD sudah lapor untuk skenario ini (water bombing), tapi kita lihat perkebangannya. Hotspot (titik api) dari BMKG kita ikuti terus menerus sampai hari ini. Pak Sekda juga kita minta melototi (perkebangan) tiap hari," tutur Ganjar.

"Sampai kemarin sudah rapat terus bahkan sampai pakai virtual meeting. Dan TNI, Polri turun, Forkompinda turun, bupati juga memimpin (upaya pemadaman)," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini