nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengawal Pribadi Raja Salman Tewas Ditembak Temannya

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 30 September 2019 09:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 30 18 2110870 pengawal-pribadi-raja-salman-tewas-ditembak-temannya-pmetXkoEOm.jpg Jenderal Fagham (dibelakang Raja Salman) cukup terkenal di Arab Saudi. (Foto: AFP)

JEDDAH – Seorang pengawal pribadi Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz dilaporkan tewas ditembak oleh salah seorang temannya. Otoritas Arab Saudi mengatakan bahwa penembakan itu disebabkan oleh pertengkaran pribadi.

Berdasarkan keterangan kepolisian yang dilansir BBC, Jenderal Abdel Aziz al-Fagham mengunjungi seorang teman ketika dia bertengkar dengan Mamdouh bin Meshaal Al Ali pada Sabtu malam. Dalam sebuah pernyataan polisi mengatakan Ali meninggalkan rumah yang terletak di Jeddah itu sebelum kemudian kembali dengan senjata yang ia gunakan untuk menembak Fagham.

BACA JUGA: Raja Abdullah Dimakamkan di Riyadh

Jenderal Fagham meninggal karena luka-lukanya di rumah sakit, sementara Ali tewas ditembak setelah menolak menyerah kepada polisi. Tujuh orang lainnya juga terluka dalam insiden itu.

Korban luka-luka termasuk dua orang di rumah teman yang dikunjungi Jenderal Fagham, serta lima personel keamanan yang terlibat dalam baku tembak.

Jenderal Fagham cukup terkenal di kalangan warga Saudi.Dia dekat dengan Raja Salman dan masa dinasnya yang panjang termasuk melayani sebagai pengawal pribadi mendiang Raja Abdullah.

BACA JUGA: Raja Salman Janji Teruskan Kebijakan Raja Abdullah

Kematiannya memunculkan banyak penghormatan di media sosial, menggambarkan sang jenderal sebagai “pahlawan” dan “malaikat pelindung”.

Raja Salman bin Abdulaziz yang saat ini berkuasa naik takhta pada 2015, namun banyak yang melihat bahwa kekuasaan di kerajaan sebenarnya dipegang oleh Putra Mahkota, Mohammed bin Salman.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini