nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

52 Pengacara Istri Mantan Dandim Kendari Siapkan Ahli Bahasa

Asdar Zuula, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 22:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 14 519 2116831 52-pengacara-istri-mantan-dandim-kendari-siapkan-ahli-bahasa-hmmeivy3Du.jpg Foto: Asdar Zuula/iNews

KENDARI - Istri mantan Komandan Kodim 1417 Kendari, Irma Nasution, akan menjalani proses hukum di kepolisian, setelah suaminya Kolonel Kav. Hendi Suhendi, dicopot dari jabatannya.

Saat ini, 52 pengacara akan mendampingi proses hukum Irma Nasution, di kepolisian, terkait postigan di akun facebooknya, yang dituding nyinyir terhadap insiden penikaman Menko Polhukam, Wiranto.

 Baca juga: 3 Anggota TNI yang Diberhentikan dari Jabatannya karena Unggahan sang Istri

Puluhan pengacara ini, akan melibatkan ahli bahasa untuk memastikan tudingan nyinyir dalam kalimat yang diposting Irma Nasution di akun facebooknya.

"Siapa yang dicemarkan nama baiknya dalam hal ini, siapa yang dihina dalam hal ini. Dicemarkan atau dihina, apakah telah memenuhi unsur dalam keterangan yang diposting itu. Makanya kami butuh ahli (bahasa) dalam menganalisas dari keterangan itu," kata Ketua Tim Kuasa Hukum Irma Nasution, Supriadi, Senin (14/10/2019).

Dandim Kendiri

 Baca juga: Istri Mantan Dandim Kendari Dilaporkan ke Polda Sultra

Sebelumnya, Kolonel Kav. Hendi Suhendi, dicopot dari jabatannya sebagai Dandim 1417 Kendari, setelah istrinya memposting status di akun facebooknya terkait insiden penusukan Menkopolhukam, Wiranto, di padegelang, Banten, Kamis (10 Oktober 2019).

Sebelum serah terima jabatan Dandim 1417 Kendari, di Aula Markas Korem 143 Halu Oleo Kendari, Kolonel Kav. Hendi Suhendi, telah menjalani sidang etik. Saat ini, Kolonel Hendi, tengah menjalani sanksi ringan, ditahan selama 14 hari di Denpom Kendari.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini