nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditilang Karena Tak Pakai Helm, Pria Ini Banting Motor dan Menangis

Rahman Asmardika, Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 07:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 29 18 2136045 ditilang-karena-tak-pakai-helm-pria-ini-banting-motor-dan-menangis-4GBmrkMWl1.jpg Foto: Twitter.

SEBUAH video yang memperlihatkan seorang pengendara motor di India membanting motornya dengan frustrasi, kemudian menangis, setelah ditilang karena mengemudi tanpa helm, menjadi viral di media sosial. Video yang dibagikan oleh seorang jurnalis di Twitter itu dilaporkan terjadi di Jembatan Begum di Meerut, Negara Bagian Uttar Pradesh, India.

Dalam video tersebut, pria itu terlihat membanting sepedanya dari satu sisi dan kemudian di sisi lain, setelah dia ditilang. Setelah membanting-banting motornya, pria itu duduk di atasnya dan menangis.

Peristiwa itu direkam oleh orang yang lewat dan petugas polisi lalu lintas yang menangkapnya. Dalam video yang dilansir Indian Express tersebut, petugas polisi lalu lintas akhirnya menghampiri pria yang menangis itu dan menghiburnya.

Di media sosial, beberapa warganet berempati dengan pengendara sepeda motor itu dan mengkritik denda baru di bawah Undang-undang (UU) Kendaraan Bermotor India, sementara yang lain mengatakan polisi lalu lintas hanya melakukan pekerjaan mereka.

Sesuai aturan terbaru dari Undang-undang Kendaraan Bermotor (Amandemen) 2019 India, mengemudi tanpa helm dapat menyebabkan pengendara didenda Rs1.000 (sekira Rp196 ribu), dan izin mengemudinya ditangguhkan selama tiga bulan. Sejak diterapkan pada September, ada banyak perdebatan tentang denda yang harus dikendarai oleh para pengendara, dengan banyak negara bagian akhirnya mengurangi denda.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini