nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Pemuda Maros Persunting Bule Cantik Asal Jerman

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 21:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 04 609 2138035 kisah-pemuda-maros-persunting-bule-cantik-asal-jerman-mqff4iypke.jpg Umar dan Lena saat di atas pelaminan (foto: ist)

MAKASSAR - Umar Gaffar (28), seorang pemuda di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan menikahi gadis cantik asal Jerman bernama Lena Steffanowski yang berusia 23 tahun mendadak viral media sosial. Pernikahannya dilangsungkan di Jalan Makmur Daeng Sitakka, Kelurahan Raya, Kecamatan Turikale, Maros.

Orang tua mempelai pria pasangan H. Abd Gaffar dan Hj. Rahmania patut berbangga pasalnya, kedua putranya kini tengah melangsungkan pernikahan dengan gadis bule. Pernikahan Umar inipun menjadi perbincangan warga dan mendadak viral di sosial media.

Umar pun menceritakan awal pertemuan mereka, berawal di sebuah kapal pesiar, hingga menjalin asmara yang dibuktikan dengan ikatan cinta suci di pelaminan.

"Awalnya ketemu karena kerjaan saya ikut pelayaran Jerman dan dia adalah salah satu penumpang. Sekitar 2018 saya berkenalan kemudian jalin komunikasi dan alhamdulillah menikah," kata Umar kepada Okezone saat ditemui saat duduk dipelaminan.

 Pemuda Nikahi bule

Keduanya-pun hanya bertemu sekali dalam setahun, namun tetap menjalin komunikasi via sosial media, dan bersepakat untuk menjalin asmara yang dibuktikan dengan berlangsungnya pernikahan.

"Saya tertarik dengan gadis Jerman karena dia ramah sama saya, baik diajak ngomong terus cantik juga," ungkapnya sembari sumringah.

"Saya bisa bahasa Jerman karena belajar dari kampus, terus bekerja di perusahaan Jerman sampai menikah dengan gadis Jerman sekitar dua tahun, berkenalan bertemu hanya sekali setiap tahun," ungkapnya.

Sementara itu, Lena lebih dulu mengucapkan dua kalimat syahadat pada Jumat 29 November 2019 di Masjid Al-Markaz Al-Islami Maros. Namanya sekarang berganti menjadi ST Lena Muslimah. Ia juga merasa kagum dengan keberagaman budaya dan adat istiadat di Sulsel, terlebih dengan warga yang ramah dan kerapkali memintanya untuk berswafoto.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini