nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berhalusinasi, Pemuda asal Jeneponto Nekat Terjun ke Laut

Selasa 10 Desember 2019 09:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 10 609 2140034 berhalusinasi-pemuda-asal-jeneponto-nekat-terjun-ke-laut-XBednha3PE.JPG Tim SAR gabungan saat mengevakuasi pemuda asal Jeneponto yang terjun ke laut (Foto: iNews.id/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN – Entah apa yang ada di benak seorang pemuda di Balikpapan ini. Ia tiba-tiba saja terjun ke laut di Dermaga Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur. Ia sempat menghilang sehari hingga akhirnya ditemukan petugas SAR gabungan dalam kondisi hidup, bersembunyi di kolong jembatan.

Mengutip laman iNews.id, Selasa (10/12/2019), korban diketahui bernama Saldi (23), pemuda asal Batu Menteng Marayoka, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia tampak ketakutan saat dievakuasi tim SAR gabungan.

Saldi kepada petugas mengaku nekat terjun ke laut lantaran mendapat ancaman akan dibunuh. Namun, tidak jelas siapa yang mengancam dan penyebab kecemasan yang bersangkutan. Menurut dugaan sementara, korban berhalusinasi akibat stres berat.

“Korban yang dilaporkan hilang selama satu hari setelah meloncat ke laut kami evakuasi dalam kondisi selamat. Dia sembunyi di bawah jembatan karena dicari aparat. Korban ini memiliki fobia atau pengalaman traumatis hingga cemas berlebih,” ujar Kepala Seksi Operasional Basarnas Balikpapan, Oktavianto.

Dengan ditemukannya korban hilang di pelabuhan, petugas menghentikan operasi pencarian. Saat ini, korban sudah dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini