nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Oknum Anggota Polres Palopo Terkait Kasus Narkoba

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 01:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 26 609 2146423 polisi-tangkap-oknum-anggota-polres-palopo-terkait-kasus-narkoba-t4hF8Qren2.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Polisi menangkap oknum anggota satuan Sabhara Polres Palopo, Sulawesi Selatan, berinisial SU atau CA (32) yang diduga terlibat penyalahgunaan Narkotika jenis sabu, di indekosnya di Jalan Anggrek, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulsel, Rabu 25 Desember 2019.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas mengatakan, dalam penangkapan itu pihaknya juga menciduk rekan pelaku yang berprofesi sebagai sopir berinisial KUR

"Ya, memang benar ada oknum anggota yang diamankan. Sementara dalam proses pemeriksaan," kata Alfian saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Kamis (26/12/2019).

Saat ini, kata Alfian, bawahannya itu sedang dilakukan pemeriksaan intensif. Apabila terbukti, Alfian menegaskan tidak akan segan-segan memberikan hukuman atau sanksi tegas.

"Kalau terbukti bersalah ya pasti akan di proses sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Alfian.

Foto: Istimewa

Alfian menuturkan, barang bukti jenis sabu tersebut, saat ini dibawa ke Puslabfor Polda Sulsel untuk memastikan kebenarannya sebagai Narkotika.

"Kami tidak pandang bulu siapapun itu, kalau terbukti salah terlibat penyalahgunaan narkoba ya diproses sesuai dengan aturan yang berlaku, apakah itu proses internal untuk oknum anggota ataupun tindak pidana umum,” papar Alfian.

Adapun barang bukti yang diamankan dalam penangkapan itu antara lain, 5 sachet sabu seberat 4,76 gram, 1 batang pirex yang berisi satu sendok sabu dan pipet plastik putih, satu alat bong, satu rice cooker, satu buah sumbu serta satu buah plastik rokok.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini