nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Lokasi Kerangka Manusia Ditemukan Sudah Lama Tak Ditempati

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 15:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 15 525 2153229 rumah-lokasi-kerangka-manusia-ditemukan-sudah-lama-tak-ditempati-3mQFTVNWNh.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

BANDUNG – Warga di Perumahan Sukamenak Indah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dikagetkan dengan temuan kerangka tengkorak manusia yang berada di rumah kosong berlantai dua.

Kerangka tengkorak manusia itu ditemukan pertama kali olah Suherman yang merupakan orang suruhan Johan Rismana (pemilik rumah) pada Selasa 14 Januari 2020. Saat itu, Suherman diminta Johan membersihkan rumah yang tidak ditempati selama enam tahun tersebut.

Saat masuk ke rumah, di ruang tengah Suherman melihat kerangka manusia yang berada di sofa. Ia pun langsung melaporkan temuan itu kepada warga. Dari sana, temuan tersebut langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Dari keterangan saksi-saksi, termasuk pemilik rumah, rumah itu memang tidak pernah ditempati," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jabar, Kombes Erlangga saat dikonfirmasi, Rabu (15/1/2020).

Penemuan kerangka manusia di Bandung, Jawa Barat. (Foto : Ist)

Dari hasil olah tempat kejadian oleh unit Inafis Polresta Bandung, diketahui kerangka manusia yang didapati petugas kepolisian dalam keadaan tertutup jas hujan berwarna biru muda.

"Untuk sementara, jenis kelamin belum teridentifikasi dikarenakan korban sudah menjadi tengkorak sehingga menyulitkan pengidentifikasian korban," ucapnya.

Saat olah tempat kejadian, petugas tidak menemukan bercak darah ataupun barang-barang yang mencurigakan dan berbahaya.

"Kita bawa (kerangka) itu ke Rumah Sakit Polri Sartika Asih untuk dilakukan pemeriksaan," ujarnya.


Baca Juga : Kerangka Manusia Duduk di Sofa Gegerkan Warga Bandung

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini