Share

Selain Mayjen Sungkono, Lokasi Ini Juga Rawan Banjir di Surabaya

Syaiful Islam, Okezone · Kamis 16 Januari 2020 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 519 2153649 selain-mayjen-sungkono-lokasi-ini-juga-rawan-banjir-di-surabaya-8Sh5uaUp30.jpg Banjir di Surabaya, Jawa Timur. (Foto : Ihya'Ulumuddin/iNews)

SURABAYA – Sejumlah daerah di Kota Surabaya, Jawa Timur, rawan banjir saat hujan deras turun. Selain di Jalan Mayjen Sungkono, daerah Sumberejo dan Surabaya Tengah juga tergolong rawan banjir.

Namun, Pemkot Surabaya sudah melakukan antisipasi agar tidak terjadi banjir saat hujan turun. Salah satunya dengan membangun rumah pompa, yang berfungsi menarik air dan dibuang ke sungai.

"Daerah Barat, Sumberejo (rawan banjir), tapi alhamdulillah untuk sementara masih aman. Karena di situ berbatasan dengan Sungai Lamong. Yang memang kalau di sini tidak hujan tapi kalau di daerah lain hujan kita pasti kena," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Surabaya, M Fikser, Kamis (16/1/2020).

Banjir Surabaya

Menurut Fikser, pihaknya sudah membangun tanggul dan menyiapkan pompa air. Di rumah pompa tersebut, ada tiga pompa dengan kapasitas 3 kubik yang disiapkan. Hingga saat ini, kawasan itu masih aman.


Baca Juga : Sejumlah Wilayah di Surabaya Kebanjiran Usai 2 Jam Diguyur Hujan

"Kita melakukan pemasangan tanggul dan rumah pompa di sana. Untuk daerah tengah, ada rumah pompa Petean, yang hampir selesai. Jadi itu sudah selesai kawasan Kalimas tidak lagi jadi kendala. Jika air pasang, kita tutup dan dibuang ke laut. Kita harapkan proses itu segera selesai," ujar mantan Kabag Humas Pemkot Surabaya ini.


Baca Juga : Timbunan Sampah Sumbat Saluran Air Jadi Penyebab Banjir di Surabaya

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini