nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mayat Bayi dalam Tas Hitam Gegerkan Warga Denpasar

Senin 20 Januari 2020 12:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 20 244 2155418 mayat-bayi-dalam-tas-hitam-gegerkan-warga-denpasar-0fkxtKYHlS.JPG Tas hitam berisi mayat bayi yang gegerkan warga Kota Denpasar, Bali (Foto: iNews.id/Aris Wiyanto)

DENPASAR – Warga Kota Denpasar, Bali dikejutkan dengan penemuan mayat bayi di sebuah sungai di Banjar Buagan, Senin (20/1/2020) pagi sekitar pukul 08.00 Wita. Mayat bayi tersebut ditemukan dalam keadaan terbungkus pakaian di dalam tas ransel berwarna hitam.

Penemuan mayat bayi itu bermula saat seorang petugas kebersihan bernama Made Sudiarsa sedang membersihkan sampah yang menyangkut di jaring-jaring sungai.

Saat sedang membersihkan sampah, dia menemukan sebuah tas ransel warna hitam mengapung di air dan tersangkut di jaring. Dia kemudian mengangkat tas itu dan membukanya. Alangkah terkejutnya dia saat mengetahui di dalam tas itu ada mayat bayi.

“Saya mau turun ambil sampah, ada tas. Saya ambil tasnya, terus saya buka, kelihatan ada celana di dalamnya. Setelah itu saya angkat celananya, ternyata ada bayi,” kata Sudiarsa di lokasi, mengutip dari laman iNews.id.

Sudiarsa mengatakan, dirinya memutuskan untuk kembali menutup tas berisi bayi itu dan membawanya ke atas sungai. Dia pun kemudian memberi tahu penemuan tas berisi mayat bayi itu kepada petugas kebersihan lainnya. Selanjutnya, penemuan mayat bayi itu dilaporkan ke polisi.

Anggota dari Polresta Denpasar datang ke lokasi dan mengamankan tas berwarna hitam tersebut. Polisi melakukan proses identifikasi atas penemuan mayat bayi itu di lokasi, lalu menghubungi RSUP Sanglah Denpasar untuk mengevakuasi mayat bayi tersebut.

Dugaan sementara, mayat bayi itu dibuang tidak lama setelah dilahirkan. Sebab, masih ada ari-ari yang menempel di mayat bayi tersebut. Petugas kepolisian dari Polresta Denpasar sedang menyelidiki dalang pembuang bayi malang tersebut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini