nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mayat Perempuan Hangus Terbakar di Banyuwangi Diduga Korban Pembunuhan

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 00:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 25 519 2158340 mayat-perempuan-hangus-terbakar-di-banyuwangi-diduga-korban-pembunuhan-7K4xK8PKCU.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

BANYUWANGI – Jasad perempuan yang hangus terbakar saat ditemukan di kebun kelapa Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, diduga kuat merupakan korban pembunuhan.

"Dugaan kuatnya mengarah ke sana (pembunuhan), tapi ini kondisinya belum teridentifikasi," ucap Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin saat dikonfirmasi Sabtu (25/1/2020).

Pihaknya telah meminta bantuan Tim DVI Polda Jawa Timur untuk mengidentifikasi mayat perempuan yang hangus terbakar dengan menggunakan tes DNA.

Hal ini terjadi lantaran kondisi jasad yang susah tak bisa dikenali lagi karena hangus terbakar. Bahkan karena besarnya api yang membakar mayat perempuan ini, pohon kepala yang berada di sekitar korban ikut hangus.

"Kami memang minta bantuan Tim DVI Polda Jatim untuk identifikasi mayat gosong terbakar ini. Kemungkinan menggunakan tes DNA. Ada waktu tiga hari siapa identitas mayat ini," ucap Arman.

Ilustrasi (Shutterstock)

Guna mencari identitas mayat perempuan ini, kepolisian juga telah menginformasikan ke jajaran polsek bila ada warga yang kehilangan sanak keluarganya dengan sejumlah barang bukti yang ditemukan, mulai sandal wanita, helm merah muda, dan jam tangan.

"Tingginya sekitar 155 sentimeter, usianya sekitar 30 tahun, dengan mengenakan celana jins berwarna abu-abu yang masih tersisa di kaki kanan korban," tuturnya.

Sebagai informasi warga di Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.30 WIB menemukan sesosok mayat dengan kondisi hangus terbakar.


Baca Juga : Mayat Hangus Terbakar di Banyuwangi Dipastikan Perempuan

Saat ditemukan, korban dalam kondisi tengkurap dan sekujur tubuhnya gosong dilahap api. Selain hangus terbakar di sekujur tubuh, tampak salah kaki kirinya juga hilang diduga akibat terbakar dan tersisa kaki kanan saja. Guna keperluan penyelidikan, jasad perempuan ini dibawa ke ruang forensik RSUD Blambangan, Banyuwangi.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini