nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Negatif Virus Korona, 2 Turis China Dipulangkan dari RS Sanglah Bali

Minggu 26 Januari 2020 08:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 26 244 2158396 negatif-virus-korona-2-turis-china-dipulangkan-dari-rs-sanglah-bali-UcackjghLd.jpg Ilustrasi bali. (Foto: Dok Okezone)

BALI – Bali aman dari virus korona. Dua turis asing asal China yang sempat dirawat di Rumah Sakit Sanglah Denpasar, Bali, karena dicurigai terjangkit virus korona atau suspect dibolehkan pulang pada Sabtu 25 Januari 2020. Ini menyusul keluarnya hasil tes laboratorium yang menyatakan mereka negatif virus korona.

"Hasil pemeriksaan lab, keduanya terkonfirmasi negatif korona," kata Kepala Dinas Kesehatan Bali Ketut Suarjaya, mengutip dari Sindonews, Minggu (26/1/2020).

Baca juga: Wisatawan Asing Suspect Virus Korona Dirawat di RSUP Sanglah 

Kedua pasien yang dimaksud adalah kakak beradik YM (6) dan QCM (3). Keduanya sempat dirawat di Ruang Isolasi Nusa Indah RS Sangla Denpasar sejak Rabu 22 Januari.

Suarjaya menjelaskan, pengujian laboratorium dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta. Hasil pengujian keluar hari ini.

Baca juga: Dinkes DKI Tegaskan Pasien RSPI Sulianti Saroso Belum Tentu Terjangkit Virus Korona 

Sebelumya seorang turis asal Meksiko yang dicurigai terjangkit virus korona juga sempat dirawat di RS Sanglah. Dari hasil pengujian laboratorium, dia juga negatif virus korona.

Suarjaya memastikan hingga saat ini tidak ditemukan di Bali. "Di Bandara Ngurah Rai sudah dipasang thermal scanner. Jika ada yang dicurigai, langsung dievakuasi ke Sanglah," ujarnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini