nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembunuh Perempuan yang Jasadnya Dibakar Sakit Hati Disebut Boboho

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 14:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 28 519 2159510 pembunuh-perempuan-yang-jasadnya-dibakar-sakit-hati-disebut-boboho-DZ6EfaUzKf.jpg Pembunuh perempuan yang jasadnya dibakar sakit hati karena disebut Boboho (Foto : Okezone.com/Avirista)

BANYUWANGI - Pelaku pembunuhan perempuan yang jasadnya hangus terbakar berhasil ditangkap Polresta Banyuwangi. Pelaku tak lain adalah rekan kerja korban di salah satu rumah makan di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin mengatakan pelaku bernama Ali Heri Sanjaya (27) warga Banyuwangi, diringkus setelah polisi dapatkan hasil penyelidikan dan sejumlah saksi-saksi di mana terakhir kali korban terlihat dengan pelaku.

"Pelaku ini salah satu teman kerja korban di salah satu rumah makan di Banyuwangi," ujar Kombes Arman Asmara Syarifudin, saat memimpin rilis di Mapolresta Banyuwangi, Selasa (28/1/2020).

Pelaku tega menghabisi teman kerjanya sendiri lantaran sakit hati sering diejek oleh korban di depan umum.

"Jadi korban ini kerap kali menghina pelaku dengan kata-kata gendut, boboho, sumo, dan kesulitan ekonomi. Dari sana pelaku jadi sakit hati dan merencanakan pembunuhan," lanjut Arman Asmara.

Saat ditangkap, Satreskrim Polresta Banyuwangi terpaksa menghadiahi pelaku dengan timah panas lantaran sempat melakukan perlawanan dan akan melarikan diri.

"Pelaku saat kita amankan hendak melarikan diri dan melawan, maka kita lakukan tindakan tegas terukur," pungkasnya.

Baca Juga : Ibu Ini Harap Anaknya yang Kuliah di China Terhindar Virus Korona

Sebagai informasi warga di Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.30 WIB dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat dengan kondisi hangus terbakar.

Saat ditemukan, korban dalam kondisi tengkurap dan sekujur tubuhnya gosong dilahap api. Selain hangus terbakar di sekujur tubuh, tampak salah kaki kirinya juga hilang diduga akibat terbakar dan tersisa kaki kanan saja. Guna keperluan penyelidikan, jasad perempuan ini dibawa ke ruang forensik RSUD Blambangan, Banyuwangi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini