nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Penyebaran Virus Korona, Tim Sepak Bola China Dikarantina di Australia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 17:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 29 18 2160233 cegah-penyebaran-virus-korona-tim-sepak-bola-china-dikarantina-di-australia-bB7wfy6fAW.jpg Pasien terinfeksi virus korona menjalani perawatan di rumah sakit di Wuhan, China. (Foto/Xinhua)

BRISBANE - Tim sepak bola wanita China dikanrantina di sebuah hotel di Brisbane, Negara Bagian Queensland, untuk mencegah penyebaran virus korona jenis baru di Australia.

Kepala petugas kesehatan negara bagian Queensland, Jeannette Young mengatakan tim terdiri dari 32 pemain dan staf. Mereka melakukan perjalanan dari Kota Wuhan, pusat penyebaran virus korona jenis baru atau dengan nama resmi atau 2019-NCoV, seminggu yang lalu.

Baca juga: Uni Emirat Arab Terpapar Virus Korona

Baca juga: Ilmuwan Australia Berhasil Buat Tiruan Virus Korona

Mereka akan diisolasi selama 14 hari atau sampai 5 Februari 2020, sesuai aturan Australia terkait wabah virus korona.

“Departemen Kesehatan bekerja sama dengan mereka dan dengan manajemen hotel tempat mereka tinggal untuk memastikan, bahwa mereka diisolasi dengan baik untuk memeriksa kesehatan mereka dan menjaga mereka dengan baik,” kata Menteri Kesehatan Queensland Steven Miles mengutip News Com Au, Rabu (29/1/2020).

Australia melaporkan ada enam pasien yang terinfeksi virus korona. Dua di Negara Bagian Victoria dan 4 orang di Negara bagian New South Wales.

Sedangkan di China, jumlah korban tewas akibat terjangkit virus korona sudah mencapai 132 orang dan menginfeksi 5.974 jiwa.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini