nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Tewas Banjir Bandang di Sumut Bertambah Jadi 8 Orang

Robert Fernando H Siregar, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 18:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 30 608 2160813 korban-tewas-banjir-bandang-bandang-di-sumut-bertambah-jadi-8-orang-CWnKcFCZG6.jpg Tim SAR akan melanjutkan operasi pencarian korban banjir bandang di Tapteng, Sumatera Utara (Okezone.com/Robert)

TAPANULI TENGAH – Jumlah korban tewas dalam banjir bandang dan longsor yang menerjang dua kecamatan di Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, hingga Kamis (30/1/2020), bertambah menjadi delapan orang. Korban terakhir ditemukan adalah Brisman Marbun (30).

Jasad warga Dusun 1 Bonan Dolok, Desa Sijukkang, Kecamatan Andam Dewi, Tapteng itu ditemukan di wilayah Sidamdamon, Andam Dewi, dan langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan sekira pukul 07.00 WIB pagi tadi.

“(Jenazah) langsung diserahkan ke pihak keluarga," kata Kordinator Pos SAR Sibolga, Hari Susanto kepada Okezone.

 Banjir

Sehari sebelumnya, tim SAR sudah mengevakuasi tujuh korban meninggal dalam banjir bandang masing-masing warga Kecamatan Barus dan Kecamatan Andam Dewi, Tapteng.

Baca juga: Identitas 7 Korban Tewas dalam Banjir Bandang di Sumut

Hari Susanto mengutarakan operasi SAR mencari korban banjir bandang akan terus berlangsung selama sepekan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

"Jika masih ada masyarakat yang kehilangan anggota keluarga, silakan lapor. Kita akan mengoptimalkan pencarian dan melakukan evakuasi. Saat ini tim SAR gabungan masih siaga untuk menerima laporan masyarakat," pungkas Hari Susanto.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini