Presiden Xi Jinping ke Donald Trump, China Akan Kalahkan Virus Korona

Rachmat Fahzry, Okezone · Jum'at 07 Februari 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 18 2164832 presiden-xi-jinping-ke-donald-trump-china-akan-kalahkan-virus-korona-qpvY2jUtOy.jpeg Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping. (Foto/China Daily)

BEIJING - Presiden China Xi Jinping meyakinkan Presiden AS Donald Trump bahwa China akan melakukan semua upaya yang dapat dilakukan untuk mengalahkan virus korona baru jenis baru yang saat ini telah menewaskan 640 orang.

Hal itu disampaikan Xi kepada Trump melalui sambungan telepon pada Jumat (7/2/2020), lapor South China Morning Post.

Baca juga: Raja Salman Hubungi Presiden China, Beri Dukungan untuk Hadapi Wabah Virus Korona

Baca juga: China Ingin Patenkan Remdesivir, Obat untuk Perangi Virus Korona

Ia juga menkankan bahwa ekonomi China tidak terpegaruh dengan wabah virus mematikan itu.

“Kami telah mengadopsi langkah-langkah pencegahan serta kontrol yang paling komprehensif dan paling ketat melalui mobilisasi dan respon yang cepat. Kami telah menyatakan rakyat berperang melawan epidemi melalui pencegahan dan kontrol,” kata Xi.

“Kami percaya diri dan mampu memerangi epidemi. Tren jangka panjang pembangunan ekonomi Chin tidak akan berubah,” lanjut Presiden Xi.

Saat ini 31.452 orang di sejumlah negara sudah terjangkit virus mematikan asal Kota Wuhan, China, itu. Korban jiwa telah mencapai 638 orang, namun pasien yang telah dinyatakan sembuh juga meningkat menjadi 1.341 orang.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini