nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kericuhan di Rutan Kabanjahe, Aparat TNI-Polri Letuskan Tembakan Peringatan ke Udara

INews.id, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 15:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 12 608 2167364 kericuhan-di-rutan-kabanjahe-aparat-tni-polri-letuskan-tembakan-peringatan-ke-udara-H6DEYwNSA9.jpg Aparat TNI-Polri Kumpulkan warga binaan di Rutan Kabanjahe saat Kerusuhan Terjadi (foto: Istimewa)

KARO – Kerusuhan terjadi di dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (12/2/2020) siang. Saat ini, aparat gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengendalikan kerusuhan dalam Rutan Kelas II B Kabanjahe.

Beredar video amatir terdengar petugas gabungan beberapa kali melepaskan tembakan peringatan ke udara untuk mengendalikan kerusuhan dalam Rutan Kelas II B Kabanjahe.

Selain itu, petugas damkar terus berupaya memadamkan kobaran api. Lantaran, para warga binaan membakar beberapa ruangan di dalam lapas. Kepulan asap tampak menutupi nyaris seluruh bagian atas rutan tersebut.

Proses pemadaman cukup sulit karena petugas mendapat lemparan batu dari arah dalam Rutan Kabanjahe. hingga kini, belum diketahui penyebab pasti kerusuhan.

“Kami masih lakukan evakuasi sebagian napi dan penyekatan keliling Lapas dibantu kekuatan dari Kodim dan Batalion," kata Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu, Rabu (12/2/2020).

Informasi yang dihimpun iNews.id, kerusuhan dalam rutan ini terjadi pukul 12.00 WIB. Ratusan aparat Polres Karo dikerahkan ke lokasi untuk memenangkan situasi didukung personel Kodim dan Batalion.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini