nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diguyur Hujan Deras, 2 Desa di Probolinggo Terendam Banjir

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 09:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 22 519 2172455 diguyur-hujan-deras-2-desa-di-probolinggo-terendam-banjir-5uwfDn0trn.jpg Banjir di Probolinggo, Jawa Timur. (Foto: Ist/BPBD Probolinggo)

PROBOLINGGO – Hujan deras yang mengguyur kawasan Probolinggo sejak Jumat siang hingga malam kemarin membuat dua desa di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terendam banjir. Dua desa tersebut yakni Bayeman yang berada di Kecamatan Tongas dan Lembah Kembar di Kecamatan Sumberasih.

Banjir disebabkan aliran sungai yang berada di desa setempat meluap hingga menggenangi ratusan rumah dengan ketinggian mencapai 1 meter.

Baca juga: Satu Desa di Madiun Kebanjiran Akibat Meluapnya Sungai Cambor 

Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi mengatakan pihaknya telah menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk menangani banjir setinggi paha orang dewasa yang menggenangi rumah warga.

"Sementara masyarakat sudah diminta mengungsi ke tempat yang aman. Hingga pagi ini anggota BPBD juga masih tetap di lokasi guna pemantauan," ungkapnya ketika dikonfirmasi Okezone, Sabtu (22/2/2020).

Ia menambahkan, banjir kali ini menimbulkan satu korban jiwa. Seorang warga bernama Asan (70) dilaporkan meninggal dunia setelah mengeluh sakit di bagian dada dan tercebur ke muara sungai di desa setempat.

Baca juga: Hujan Deras, Banjir, dan Tanah Longsor Terjang Mojokerto 

Korban yang sedang menguras perahu miliknya diduga mengalami sakit jantung sehingga tercebur ke sungai.

"Ya memang informasi itu kami terima. Diagnosis awal korban meninggal karena dugaan serangan jantung. Kami pastikan bukan karena banjir," pungkasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini