nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Pilkada 2020, Polisi Kumpulkan Pendekar Silat di Surabaya

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 02:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 27 519 2174727 jelang-pilkada-2020-polisi-kumpulkan-pendekar-silat-di-surabaya-kkwVxPRLIJ.jpg Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan berfoto dengan pendekar silat (Okezone.com/Syaiful)

SURABAYA - Polda Jawa Timur mengumpulkan para pendekar dari berbagai perguruan pencak silat di Hotel Singgasana, Kota Surabaya, Rabu (26/2/2020). Mereka diminta terus menjaga persaudaraan dan keamanan jelang Pilkada 2020.

"Saya mengimbau jangan sampai ada perpecahan terkait perbedaan pandangan politik di pilkada serentak nanti agar tidak menjadi potensi konflik sosial," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan.

Seluruh pendekar silat diharapkan tetap menjaga persaudaraan dan soliditas antarsesama, meski berbeda pandangan politik, agar Jawa Timur tetap kondusif.

 Ilustrasi

Luki berterima kasih kepada seluruh pendekar silat yang telah turut serta menjaga Jawa Timur terbebas dari konflik sosial khususnya antara sesama perguruan pencak silat.

"Berkat prestasi tersebut nantinya pada Maret (2020), Provinsi Jatim akan menerima penghargaan predikat juara 1 atas keberhasilan menangani terjadinya konflik sosial, yang mana prestasi tersebut tidak akan diraih tanpa dukungan para pendekar silat di Jawa Timur," papar Luki.

Luki juga berharap pendekar silat di Jawa Timur turut dalam berbagai macam turnamen, khususnya menjelang PON 2020. Polda Jatim menjanjikan penghargaan bagi yang mendapat juara.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini